Topan Husain. Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Proposal APE TK

PROPOSAL
DANA BANTUAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF TAHUN 2011
TK DESA MERTAN

A.      Latar Belakang
Taman Kanak-kanak adalah salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap dan perilaku serta agama) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak.
Taman Kanak-kanak merupakan salah satu bentuk pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal yang memberikan layanan pendidikan bagi anak usia 4-6 tahun. Pendidikan ini untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, agar kelak lebih siap memasuki pendidikan lebih lanjut.
Anak yang dirangsang pendidikannya sejak dini akan berbeda dengan anak yang tidak tersentuh pendidikannya. Hasil Penelitian Baylor menyatakan bahwa lingkungan memberi peran yang sangat besar dalam pembentukan sikap, kepribadian dan pengembangan anak secara optimal. Anak yang tidak mendapat lingkungan yang baik untuk merangsang pertumbuhan otaknya, misalnya jarang disentuh, jarang diajak bermain, jarang diajak berkomunikasi, maka perkembangan otak akan lebih kecil 20-30% dari ukuran normal seusianya (Diktentis, 2003:1).
Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini dan besarnya jumlah anak usia dini yang belum terlayani dalam pendidikan dan kesejahteraan, maka perlu dipandang perlu dibentuk TK Desa Mertan Kecamatan Bendosari merintis program model pendidikan Taman Kanak-kanak.
.....................
Baca Lebih lanjut
Sedot ni ya gan......!

Penulis : aku kasih tahu ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Contoh Proposal APE TK ini dipublish oleh aku kasih tahu pada hari Selasa, 22 November 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 5 komentar: di postingan Contoh Proposal APE TK
 

5 komentar:

  1. kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam memberikan contoh ini sehingga dapat membantu kami dlm pembuatan pp APE TK

    BalasHapus
  2. terima kasih atas bantuannya

    BalasHapus
  3. Terimaksaih buat orang yang memposting proposal ini

    BalasHapus
  4. saya sangat membuthkan artikel ini dan kalau bisa artikel yang di poting tolong yang terbaru mas

    BalasHapus

Terima Kasih Komentarnya.....