Topan Husain. Diberdayakan oleh Blogger.

FUNGSI GINJAL ATAU REN

Ginjal dan Fungsinya

Adik-adik, kakak-kakak, agan dan aganawati...... dan seluruh penduduk bumi
kita seorang manusia yang sehat, bugar, dan bersemangat mempunyai kunci kesehatan. Diantaranya sehatnya organ vital kita...(ape ye?) akukasihtahu ye.....
hah, ginjal atau sering disebut ren (dalam ilmiahnya) nih organ emang vital. Kita manusia diberi sepasang ginjal untuk menyaring darah kita yang bercampur dengan berbagai sari makanan hasil pencernaan. Di sini ane mau ngasih tahu  kalau ginjal kita tuh punya beberapa fungsi. Kalau mau jelasnya kayak gini.

Ginjal adalah organ tubuh yang memiliki banyak pembuluh darah dan berbentuk seperti kacang. Di dalam tubuh kita terdapat sepasang ginjal yang memiliki fungsi yang sangat penting antara lain:

  1. Sebagai sistem filter dan membuang sampah dari tubuh 
  2. Menjaga keseimbangan cairan tubuh 
  3. Memproduksi hormon yang mengatur tekanan darah 
  4. Memproduksi hormon yang Erythropoietin yang membantu pembuatan sel darah merah 
  5. Mengaktifkan vitamin D untuk memelihara kesehatan tulang 

salah satu penyakit yang familier di lingkungan kita akibat ginjal yang tidak sehat yaitu batu ginjal alias kencing batu, noh maka dari itu mari kita jaga baik-baik ginjal kita.
ingat jangan digadaikan ya....wkwkwkwkwk

Penulis : aku kasih tahu ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FUNGSI GINJAL ATAU REN ini dipublish oleh aku kasih tahu pada hari Kamis, 16 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan FUNGSI GINJAL ATAU REN
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya.....